Rabu, 27 Januari 2016

Rahasia Cara Shalat Khusyu’ Ketika Gembira



Rahasia Cara Shalat Khusyu’ Ketika Gembira - Apa yang dilakukan manusia ketika datang suatu kegembiraan berupa keluasan rejeki, kesehatan yang terjamin, kuliah yang lancar, dan berbagai karunia yang lain? Ternyata kebanyakan manusia justru lupa pada kondisi yang penuh nikmat ini. Dia jadi mengabaikan Allah. Merasa dirinya telah berada di zona aman, sehingga tidak butuh yang
lain. Dia jadi lupa shalat. Ataupun jika mengerjakan, hanya asal-asalan. Ternyata terlalu larut dalam kesenangan bisa menjadi penyebab meremehkan shalat.

Rahasia Cara Shalat Khusyu’ Ketika Gembira


Adapun kita sebagai orang yang berusaha untuk menjadi seorang muslim yang baik, hendaknya tidak lupa diri dengan datangnya kegembiraan. Kadar kekhusyu’an harus tetap terjaga. Dan rahasia untuk mencapai kekhusyu’an itu baiknya selalu kita tumbuhkan kesadaran bahwa nikmat adalah pemberian Allah, sehingga tidak layak untuk melalaikan-Nya.

Dengan kesadaran bahwa datangnya nikmat itu adalah dari Allah, menyebabkan kita selalu ingat kepada-Nya sebagai pemberi. Maka ketika kita datang berdiri menyembah Allah, kita akan shalat dengan tulus, penuh kesungguhan, penuh kekhusyu’an.

Di samping itu, rahasia untuk bisa khusyu’ hendaknya juga harus kita sadari bahwa sudah menjadi kewajiban orang yang diberi untuk bersyukur pada yang memberi. Pemberian Allah itu begitu besar, sehingga memunculkan kegembiraan. Maka kita layak bersyukur dengan berbagai cara, dengan lisan dan tindakan, yaitu dengan megupayakan kekhusyu’an dalam shalat. Dan tentunya kita tidak ingin dianggap oleh Allah sebagai orang yang kufur nikmat, yang kemudian dijatuhkan sebab kesombongannya itu.

Demikian Rahasia Cara Shalat Khusyu’ Ketika Gembira

(gambar: pixabay.com) 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar