Jumat, 05 Agustus 2016

Bacaan Doa Sesudah Adzan Lengkap Arab Latin Dan Terjemahan




Adzan adalah sebagai panggilan untuk mengerjakan shalat berjamaah. Di dalamnya terdapat lafaz takbir, syahadat, dan kalimat tauhid.

Setelah adzan inilah diajarkan untuk berdoa kepada Allah. Dan sebagai balasannya, seseorang akan bisa mendapatkan syafaat dari Rasulullah saw, yang khusus diberikan bagi orang yang gemar berdoa setelah adzan ini.


Bagi anda yang belum hafal bacaan doa setelah adzan, berikut ini saya tuliskan di sini.

Bacaan Doa Sesudah Adzan

اللَّهُمَّ رَبَّ هَذِهِ الدَّعْوَةِ التَّامَّةِ، وَالصَّلاَةِ القَائِمَةِ آتِ مُحَمَّدًا الوَسِيلَةَ وَالفَضِيلَةَ، وَابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا الَّذِي وَعَدْتَهُ

ALLOOHUMMA ROBBA HAADZIHIDDA’WATITTAAMAH, WASSHOLAATILQOOIMAH, AATI MUHAMMADANIL WASIILATA WALFADHIILAH, WABHATSHU MAQOOMAN MAHMUUDANILLADZII WA’ADTAH

Artinya:

Ya Allah Tuhan yang memiliki seruan yang sempurna, dan shalat yang didirikan, berikanlah nabi Muhammad wasilah (tempat yang luhur) dan keutamaan, dan berikanlah tempat yang mulia sebagaimana yang Engkau janjikan.

Demikian uraian singkat bacaan doa sesudah adzan. Setelah mendengar kumandang adzan sempatkan diri untuk melafazkan doa singkat ini. Begitu juga bagi anak anda, ajarkan untuk menghafal dan membaca doa ini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar