Jumat, 12 Agustus 2016

Bacaan Doa Ketika Sakit Agar Sembuh Lengkap Arab Latin Dan Terjemahan



Ketika seseorang sakit, berbagai upaya akan dilakukan agar bisa sembuh. Tidak cukup hanya dengan ikhtiar pengobatan, juga diperlukan doa kepada Allah.


Ingat, bahwa manusia hanya mampu berusaha, sedang Allah yang menentukan hasilnya. Karena itu jangan abaikan berdoa kepada Allah.

Dan berikut ini diantara lafaz doa yang bisa dihafalkan dan dipraktekkan ketika sakit.

Bacaan Doa Ketika Sakit Agar Sembuh (1)

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ البَاسَ، اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي، لاَ شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ، شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLOOHUMMAA ROBBINNAASI ADZHIBIL-BA’SA, ASYFIHI WA-ANTASSYAAFII, LAA SYIFAA-A ILLAA SYIFAA-UKA SYIFAA-AN LAA YUGHOODIRU SAQOMAA

Artinya:

Ya Allah Tuhannya manusia, hilangkanlah kesusahan, sembuhkanlah dia, tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan (dari)mu, dengan kesembuhan yang tidak menimbulkan penyakit lain.

Bacaan Doa Ketika Sakit Agar Sembuh (2)

بِسْمِ اللَّهِ أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللَّهِ، وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ، وَأُحَاذِرُ

BISMILLAAHI A’UUDZU BI’IZZATILLAAHI WAQUDROTIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya:

Dengan menyebut asma Allah, aku berlindung dengan kemuliaan Allah dan kekuasaannya dari keburukan apa yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan

Keterangan

Dari hadis riwayat ibnu Majah yang dishahihkan al-Albani, doa ini hendaknya dibaca 7 kali sambil meletakkan tangan kanan di atas bagian tubuh yang sakit.

Demikian doa Bacaan doa ketika sakit agar sembuh. Semoga jika anda saat ini sakit, segera sungguh-sungguh memohon pada Allah kesembuhan, sehingga disehatkan kembali oleh Allah. Aamiiin..

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar