Sabtu, 13 Agustus 2016

Bacaan Doa Agar Hutang Lunas Lengkap Arab Latin Dan Terjemahan



Setiap orang ingin agar terhindar dari hutang. Jika hutang sudah menumpuk, biasanya akan susah untuk mengembalikannya. Kecuali jika rejeki memang mengalir lancar dan melimpah.


Jika rejeki sedang seret, jangan lupakan doa kepada Allah agar dimudahkan untuk melusani hutang. Allah maha Kaya, sangat mudah baginya untuk memberikan rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

Dan berikut ini diantara doa agar hutang lunas.

Bacaan Doa Agar Hutang Lunas (1)

اللهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ، وَرَبَّ الْأَرْضِ، وَرَبَّ كُلِّ شَيْءٍ، فَالِقَ الْحَبِّ وَالنَّوَى، مُنْزِلَ التَّوْرَاةِ وَالْإِنْجِيلِ وَالْقُرْآنِ، أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ كُلِّ ذِي شَرٍّ أَنْتَ آخِذٌ بِنَاصِيَتِهِ، أَنْتَ الْأَوَّلُ فَلَيْسَ قَبْلَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْآخِرُ فَلَيْسَ بَعْدَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الظَّاهِرُ فَلَيْسَ فَوْقَكَ شَيْءٌ، وَأَنْتَ الْبَاطِنُ فَلَيْسَ دُونَكَ شَيْءٌ، اقْضِ عَنِّي الدَّيْنَ، وَأَغْنِنِي مِنَ الْفَقْرِ

ALLOOHUMMA ROBBIS-SAMAAWAATIS-SAB’I WAROBBIL-ARDHI WAROBBI KULLA SYAI-IN, FAALIQOL-HABBI WANNAWAA MUNZILAT-TAUROOTI WAL-INJIILI WALQUR’AAN, A’UUDZU BIKA MIN SYARRI KULLI DZII SYARRI ANTA AAKHIDZU BINAASHIYATIHI, ANTAL-AWWALU FALAISA QOBLAKA SYAI-UN WA-ANTAL-AAKHIRU FALAISA BA’DAKA SYAI-UN WA-ANTADDHOOHIRU FALAISA FAUQOKA SYAI-UN, WA-ANTAL-BAATHINU FALAISA DUUNAKA SYAI-UN, AQDI ‘ANNIDDAINI WA-AGHNINII MINAL-FAQRI.

Artinya:

Ya Allah Tuhan pemilik tujuh langit dan Tuhan pemilik bumi dan Tuhan dari segala sesuatu, yang membelah benih dan tetumbuhan, menurunkan taurat Injil dan al-Quran, aku berlindung kepada-Mu dari keburukan segala yang memiliki keburukan, dan engkau pemegang ubun-ubunnya, engkau adalah yang paling awal dan tidak ada sesuatu sebelum Engkau, dan Engkau yang paling akhir dengan tidak ada sesuatu sesudah-Mu, dan Engkau yang dzahir dengan tidak ada sesuatu di atas-Mu, dan Engkau yang bathin dengan tidak ada sesuatu selain-Mu, lunasilah hutangku dan cukupkanlah aku (jauh) dari kemiskinan.

Bacaan Doa Agar Hutang Lunas (2)

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ، وَقَهْرِ الرِّجَالِ

ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAL-HAMMI WAL-HAZAN, WA A’UUDZU BIKA MINAL-‘AJZI WALKASAL, WA-A’UUDZU BIKA MINAL-JUBNI WAL-BUKHLI, WA-A’UUDZU BIKA MIN GHOLABATID-DAINI WAQOHRIR-RIJAAL.

Artinya:

Ya allah, aku berlindung kepada-mu dari sesak dada dan kesedihan, dan aku berlindung kepada-mu dari kelemahan dan kemalasan, dan aku berlindung kepada-mu dari sifat pengecut dan bakhil, dan aku berlindung kepadamu dari tumpukan hutang dan paksaan orang.

Demikian bacaan doa agar hutang lunas. Semoga dengan berdoa yang sungguh-sungguh bisa terlepas dari belenggu hutang, dan membuat hidup jadi lebih tenang. Aamiiin...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar